Badminton Extension Cup 2011


Bulu tangkis (sering disingkat bultang) atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.

Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan  atau shuttlecock melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Badminton merupakan salah satu cabang yang diperlombakan dalam turnamen Extension cup 2011, yang di selenggarakan di Golden Stick (GS) Kelapa dua pada tanggal 26-27 November 2011. Turnamen ini sendiri menampilkan dua partai yaitu Partai Tunggal Putra yang diikuti oleh enam pemain, dan Gandra putra yang diikuti oleh delapan pasangan.

b1 Badminton Extension Cup 2011

Masing-masing partai menggunakan sistem grup, dimana dibagi dalam dua grup (A dan B).

Setelah melalui partai seru di penyisihan akhirnya partai tunggal putra sampai di partai final yang menyajikan duel bigmatch antara Ade vs Hardiyanto. Pertandingan berlangsung seru selama tiga set, dimana pada set pertama dimenangkan oleh Hardiyanto dengan skor 21-14, tetapi pada akhirnya sdr. Ade lah yg keluar sebagai Juara Badminton Tunggal Putra Extension Cup 2011 karena sukses merebut dua set berikutnya dengan skor 21-10 dan 21-7.

Sedangkan dari ganda putra, yang terbagi atas dua grup, dimana grup A dan grup B dihuni oleh :

   Group A                                                      Group B

  1. Chris – Dani                                        1. Angga – Hardi
  2. Bayu – Doni                                        2. Arif – Panji
  3. Edi – Lukas                                         3. Anom – Aziz
  4. Rega – Budi                                         4. Ade – Oji

 

b2 Badminton Extension Cup 2011

Setelah melalui pertandingan yang cukup menguras tenaga akhirnya masing-masing Grup menempatkan dua wakilnya di semifinal. Grup A keluar sebagai juara grup yaitu pasangan Rega-Budi dan runner up Bayu-Doni, sedangkan dari grup B yang berhasil keluar sebagai juara grup yaitu pasangan Ade-Oji dan runner up pasangan Angga – Hardi.

 

Dan partai semifinal pun tersaji!!! Dimana Juara grup A vs Runner up grup B dan Juara grup B vs Runner up grup A.

              Semifinal 1 : Rega – Budi vs Angga – Hardi

              Semifinal 2 : Ade – Oji vs Bayu – Doni

Partai semifinal pun berakhir, semifinal pertama dimenangkan oleh pasangan

Rega – Budi lewat pertandingan seru tiga set, dan semifinal kedua dimenangkan oleh pasangan Ade – Oji dengan sukses merebut dua set langsung.

Dan partai yang sangat ditunggu – tunggu akhirnya tiba. Yaitu partai final!!!

b3 300x191 Badminton Extension Cup 2011Final :

Ade – Oji vs Rega – Budi

Pertandingan berlangsung sangat seru dan menunjukkan kedua pasangan memang pantas untuk saling berhadapan di partai puncak.

Tetapi pada akhirnya Pasangan Ade – Oji lah yang keluar sebagai juara Ganda Putra Badminton Extension Cup 2011 dengan sukses memenangkan pertandingan tiga set 15-21, 21-15, dan 21-18. SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG !!!

 

More Gallery