Tips & Trik Regol

Sebelum kita akan menghadapi semester baru, sangat diwajibkan untuk mengisi IRS terlebih dahulu. Tujuan mengisi IRS ini yaitu untuk memilih mata kuliah yang akan kita persiapkan sebelum melanjutkan ke perkuliahan berikutnya. Namun karena setiap mata kuliah masing-masing memiliki pengajar/ dosen yang berbeda-beda, terkadang kita malah lebih mementingkan nama dosennya dibandingkan dengan nama mata kuliahnya. Maka penting sekali yang namanya regol, kalau kita berhsil regol berarti kita mendapatkan mata kuliah yang diinginkan dan tentu saja memperoleh dosen tepat sesuai dengan kriteria yang kita mau. Nah, dibawah ini ada beberapa tips dan trik penting sebelum regol langsung aja di cek:

1. Membuat strategi dalam memilih Mata kuliah

Persiapan awal kita yang pertama, membuat strategi yaitu mata kuliah apa saja yang wajib kita ambil atau mana mata kuliah yang lebih tepat pada semester berikutnya serta pada semester pendek. Informasinya bisa kita dapatkan dari buku panduan akademik dan info-info lain yang bisa kita dapatkan dari SIAK atau mungkin juga dari temen/ senior, tapi kalau mau lebih bagus lagi konsultasi  dengan sekretariat atau pembimbing akademik.

2. Mapping dosen

Dan yang paling penting disini adalah siapa dosen yang dipilih sesuai dengan kriteria yang kita inginkan.
Tapi sebelumnya kita harus tau karakteristik para dosen tersebut. Dosen mana saja yang highly recommended, yaitu  yang ngajarnya bagus tapi nilainya fair atau dosen yang ilmunya gak dapet tapi nilainya baik.

Nah, temen-temen masih bingung mau pilih dosen yang mana? Kakak2 kita sebelumnya sudah membuat blog yang salah satu kategorinya membahas mengenai testimonial beberapa dosen yang ngajar di ekstensi sejak tahun blog ini dibuat. Nama blognya yaitu Management’06 WordPress buka linknya di sini lalu cari nama dosen pada navigasi search di blog tersebut.

3. Koneksi internet

Koneksi internet juga menjadi salah satu kunci kesuksesan kita dalam melakukan regol.  Sebaiknya kita sudah mempersiapkan kecepatan koneksi internet sebelum kita akan mengisi IRS. Kalau koneksinya lemot mungkin kita sudah ketinggalan jauh dengan temen-temen yang lain dan bisa saja dosen yang akan kita pilih bangkunya sudah penuh. Sekedar saran cari warnet yang koneksinya paling kenceng biar pas ngisi IRSnya lancar. Selain itu kita juga harus stand by online dari waktu pengisian/ add IRS dimulai.

 

4. Isi IRSnya

Pilih mata kuliah sesuai dengan dosennya, isi/ ubah IRSnya tips dan caranya buka disini

 

 

 

Selamat Regol !

 

 

 

 

Kata kunci pencarian:

regol ui