7 Tips Menjaga Layar Pada Smartphone

 7 Tips Menjaga Layar Pada Smartphone

Akhir-akhir ini penggunaan smartphone di kehidupan sehari – hari menjadi suatu hal yang sudah biasa. Berkat banyaknya pilihan model smarphone dan harga jual handphone yang semakin terjangkau. Namun, ada satu hal lagi yang menjadi satu masalah pada penggunaan smartphone, yaitu tentang layar atau LCD pada perangkat tersebut yang mudah rusak ataupun tergores. Karena hampir semua smartphone menggunakan layar sentuh pada inputnya.

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk mengatasi atau menjaga layar smartphone agar tidak cepat rusak ataupun tergores.

1. Jaga dari sinar matahari

Penggunaan smartphone di bawah sinar matahari, memang berpengaruh terhadap layar dari perangkat tersebut. Dengan terkena langsung sinar matahari ini akan membuat kualitas dari layar LCD perangkat smartphone Anda menjadi berkurang dan terkadang akan cepat rusak

2. Perhatikan peletakan smartphone

Kita sering kali untuk meletakan smartphone ke dalam saku celana saja, ini memang sudah menjadi hal lumrah bagi semua orang pemilik perangkat tersebut. Tanpa kita sadari ini akan membuat layar LCD dari perangkat tersebut akan lebih mudah menjadi rusak. Ini diakibatkan oleh layar yang tertekan di dalam saku membuat layar mudah menjadi tergores. Lebih baik untuk menggunakan lapisan layar jika ini menjadi kebiasaan Anda.

3. Gunakan pelindung layar

Pengunaan pelindung layar pada perangkat membuat layar menjadi semakin aman terlindungi dari goresan langsung ke layar dan juga menjaga dari paparan sinar matahari langsung. Pelindung ini banyak didapatkan pada toko-toko yang menjual smartphone pada umumnya, serta juga dapat dilihat di berbagai toko online smartphone.

4. Gunakan tempat penyimpanan smartphone.

Ini berupa tempat untuk anda bisa menyimpan smartphone ketika Anda membawanya, ini bisa melindungi smartphone Anda dari resiko tergores.

5. Perhatikan penggunaan jari

Penggunaan kuku atau bahan tajam lainnya ketika kita mengoperasikan smartphone tentunya tidak baik, ini akan membuat layar menjadi cepat rusak dan tergores

6. Penekanan layar

Perangkat smartphone memang dibuat dengan fitur layar sentuh, namun dengan hal itu jangan membuat Anda untuk menekannya terlalu kuat untuk pengoperasiannya.

7. Jauhkan dari jangkauan magnet

Ini akan membuat perangkat rusak maupun layar LCD smartphone kurang menjadi sensitif untuk menangkap sentuhan. Dikarenakan oleh radiasi dari perangkat yang mengandung medan magnet seperti TV dan juga radio.***