Perpustakaan Pusat FEUI


Perpustakaan FEUI menempati gedung tersendiri seluas lebih kurang 4.700 m2 yang terdiri dari 5 lantai. Gedung tersebut berlokasi di kampus FEUI Depok, tepat di balik gedung student center FEUI. Koleksi yang dihimpun berupa buku, majalah/jurnal, prosiding, skripsi, tesis, disertasi, laporan magang, laporan penelitian, pidato pengukuhan guru besar, dan lain lain termasuk bahan-bahan audio visual seperti CD-ROM, Microfilm, Microfiche. Selain itu tersedia juga online database yang terdiri dari ribuan jurnal seluruh dunia dalam bidang ekonomi, bisnis, manajemen, industri, ilmu-ilmu sosial dan lain-lain yang berkaitan dengan itu dalam database Proquest, JSTOR dan Elsevier. Perpustakaan FEUI juga telah memasang hotspot untuk mengakses internet nirkabel.

Mahasiswa FEUI semua program yang tercatat sebagai mahasiswa pada semester atau tahun ajaran yang sedang berlangsung secara otomatis merupakan anggota perpustakaan. Cara menjadi anggota adalah dengan memperlihatkan kartu mahasiswa dan atau slip pembayaran SPP/KRS serta menyerahkan pas foto ukuran 2X3 sebanyak 4 (empat) lembar.

Jika mahasiswa kehilangan slip SPP/KRS dapat menbawa hasil print out pembayaran  dari SIAK-NG seperti berikut:

(Mengklik menu : Home>Riwayat>Pembayaran)

Sedangkan untuk pengunjung umum hanya diperkenankan membaca koleksi perpustakaan FEUI di tempat atau meng-copy nya di tempat fotocopy di FEUI dengan membuat kartu khusus sesuai prosedur administrasi yang berlaku:
Jam Buka Pelayanan
Senin – Kamis : 07.30 – 20.00 WIB
Jumat : 07.30 – 11.30 WIB dan 13.00 – 20.00 WIB
Sabtu : 07.30 – 13.00 WIB

Perpustakaan FEUI – Salemba


Perpustakaan Ekstensi FEUI Salemba berlokasi di gedung Program Ekstensi Salemba
Jam Buka Pelayanan
Peminjaman:

Senin – Jumat : 8.00 – 19.30 WIB
Sabtu : 9.00 – 14.00 WIB

Ruang Baca:

Senin – Jumat : 8.00 – 21.00 WIB
Sabtu : 9.00 – 15.00 WIB

 

Butuh lebih banyak mengenai informasi buku di perpustakaan UI silakan klik disini